Wednesday, August 22, 2007

SEO-Search Engine Optimazion

Amazing - tak terduga ketika mencoba melihat statistic keyword blog aku ini di blog tracker ternyata blogku ini ada posisi no 4 di google.co.id dengan keyword search engine optimazion wah suatu hal yang hebat bukan hehe.... :) padahal aku sama sekali tidak pernah taging dengan keyword "search engine optimazion" tapi kenapa bisa nongol di google.Itulah kelakuan robot google (tank you google)

Situs anda ingin terindex and namapang di TOP10 di google itu gamsus alias gampang2 susah hehe... ibarat menerbitkan sebuah artis jika artis anda lokal yah saingannya sedikit tapi klo artis anda go interlokal ya siap2 berjuang... point terpenting agar situs anda terindex di google.com menurut hemat saya :
  1. buat halaman index anda yang memenuhi standart robot SE seperti peletakan tag H1, link anchor, penamaan file image sesuai keyword, meta tag, title, dll saya rasa anda para publisher udah tahu semuanya :)
  2. taging ke situs2 social bookmarking untuk mendapatkan traffics yang rame(lakukan dengan terjadwal).daftarkan ke situs2 directory SE (sekali aja cukup, sepengetahuan saya robot SE berperan full aktif juga di situs directory SE)
  3. wah segitu dulu aja ya sharing penjelasan SEO (maaf sedikit uraiannya. namanya aja hemat saya wekekek....)



No comments: